Profil Perusahaan PT. Intra Sentosa Transport




PT. Intra Sentosa transport didirikan Pada tanggal 1 Juli 1995 oleh Bapak K. Butar-butar. Sebelum didirikannya PT. Intra Sentosa transport, Bapak K. Butar - Butar memiliki bus berjumlah 4 unit, yang tergabung dalam bus Fa PMH. Dalam pengoperasian bus PMH tersebut terjadi diskriminasasi atau kesenjangan sosial, maka bapak K. butar - butar membuat sebuah keputusan untuk keluar dari perusahaan tersebut, dan mendirikan PT. Intra Sentosa transport.

PT. Intra Sentosa merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak pada jasa transportasi antar kota yang secara tetap dan terus menerus pada suatu wilayah operasinya. Bus ini awalnya hanya menggunakan bus 3/4 dan kemudian mengunakan tambahan bus besar. Hingga kini PT. Intra Sentosa Transport memiliki armada sebanyak 80 bus baik yang besar maupun 3/4.

Saat ini Bus Intra bukanlah hanya Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yakni trayek Medan - Pematangsiantar dengan jarak kurang dari 126 km. Perjalanan bus baik Medan - Pematangsiantar memakan waktu sekitar tiga jam, tetapi bisa menjadi kurang dari 2 jam atau 2,5 jam.

Meski dulu hanya antar kotadalam provinsi, kini bus Intra sudah merambah provinsi lain di Sumatera atau menjadi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Kota selain Medan yang disambangi bus Intra adalah Provinsi Riau untuk memperluas perjalannya. Adapun rute perjalanan yang ada sebagai berikut:
1. Medan - Pematangsiantar
2. Medan - Jambi
3. Medan - Pekan baru
4. Medan - Dumai
5. Medan - Pangkalan Kerinci

Moto PT. Intra Sentosa Transport
1. Kami akan melayani dengan hati
2. Penumpang adalah raja
3. Senyum adalah ciri khas kami
Previous
Next Post »
0 Komentar

About